Sabtu, 19 April 2014

maha bhakti ..



Bismillahirrohmanirrohiim..
Rabu, 2 April 2014
Sekarang hari rabu ya? Cepat sekali rasanya, sepertinya baru kemarin termangu mangu menatap layar ponsel, berulang kali memastikan bahwa nama yang tertera di pesan singkat itu adalah namaku. Sebulan lalu aku menerima SMS dari salah satu pengajar di sekolah, yang membuatku melongo berkepanjangan.  Benarkah aku terpilih menjadi finalis 6 besar OSN madrasah? Ha..lucu sekali, mana bisa aku terpilih, OSN fisika pula. Ah entahlah, kenyataannya hingga detik ini aku menyandang gelar ‘ cah OSN ’. Tapi bukan kisah itu yang akan aku tuangkan di Blog ini. Tapi cerita lain yang ‘seharusnya’ seru.
Well, rabu ini kuhabiskan setengah hari untuk menjadi wakil madrasah sebagai peserta lomba OSK yang digelar di salah satu SMA swasta di Jogja. Lantas kemana setengah hari ku kemudian? Aku tidak pulang ke rumah, untuk sekedar merehatkan badan yang turut lelah padahal otaklah yang mati matian bekerja pagi tadi. Mobil sekolah mengantarku kembali ke sekolah, untuk bersiap diberangkatkan ke bumi perkemahan, karena tepat di rabu itu pula sekolah mengadakan agenda Maha Bhakti, yang musti dan wajib diikuti oleh siswa siswi kelas X, tak tekecuali aku, menyebalkan, bukan?
Dari awal aku sudah tidak mood dengan seluruh acara ini, aku lelah, lelah sekali. Satu bulan penuh dihadapkan denan rumus rumus fisika , lantas dihari dimana aku harus menguras seluruh energi untuk berpikir, saat itu pula aku harus korbankan waktu ku untuk istirahat demi mendapat nilai afektif diatas B. Oh God!


Kamis, 3 April 2014
Hari ini aku ingin menangis, ingin pulang rasanya, bukan karena tidak betah dengan teman setenda. Tapi seperti ku sebut tadi, aku lelah sekali. Semalam para DA tega membuat kami –para peserta Maha Bhakti- berbasah basah dengan air hujan, belum pula acara ‘atos atosan’ dari mereka. Dan pagi hingga menjelang tidur, aku masih saja disbukkan oleh kegiatan hasil rapat mereka.
Para DA menyebut salah satu agenda di hari ini sebagai OUT BOND. Tapi serasa bukan out bond, tidak ada serunya, yang ada aku harus lelah mengitari desa. Sama sekali tanpa tantangan.

Jumat, 4 April  2014
Pagi tadi seakan mata sudah tidak mau membuka, ngantuk. Tadi malam nobar film di ruang Kesekretariatan hingga pukul 12:30. Dan harus kembali terbangun pukul 03:00 pagi untuk sholat tahajud berlanjut dengan mujahadah bersama. Oh God!!
Alhamdulillah kegiatan hari ini lumayan ringan, hanya lomba lomba biasa. Seperti memasak, aster, kepramukaan dan drag bar. Tidak membutuhkan banyak tenaga, bisa sedikit renggang otot otot ku.
Sorenya rasa lelahku seikit terhibur, karena ada lomba futsal antar kelas. Yeaayy, kelasku memang jagonya, juara satu futsal itu sudah hal biasa. Congrats XFamous. He he he.


Sabtu, 5 April 2014
Hari ini benar benar Alhamdulillah, pulang pulang pulaaaaaaaaang!!!!
Say hello for my beloved parents, my softy home and my sweety rooms. :D








Tidak ada komentar:

Posting Komentar